4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Ads by Google

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet - Jika kita membicarakan mengenai cara mencari uang lewat internet, maka hal tersebut bisa saja dibilang sebagai Bisnis Online. Anda pernah mendengar kata-kata Bisnis Online ? Mungkin ada beberapa yang belum pernah mendengar kata-kata ini seblumnya. Bisnis Online adalah sebuah kegiatan bisnis yang dilakukan dengan metode online (Menggunakan Internet) dan memanfaatkan penggunaan perangkat-perangkat seperti komputer, laptop, tablet, smartphone dan sebagainya.
Bisnis Online mulai booming dan ramai dibicarakan sekitar beberapa tahun yang lalu dan pertumbuhannya terus melesat sampai sekarang. Semakin hari, semakin banyak juga orang yang terjun untuk menggeluti bidang bisnis ini. Banyak orang beranggapan bahwa memulai bisnis itu haruslah memiliki modal yang besar dan otak yang pintar serta memiliki keahlian khusus.
4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet
Untuk sebab itu, saya akan coba memaparkan 4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet dengan persyaratan yang tidak begitu sulit, bahkan penggunaan modalnya pun terbilang minim.
Ada 4 Cara yang di ataranya sebagai berikut :

1. Menjual Produk di Internet

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet
Image: altmf.com
Sesuai dengan judulnya yaitu menjual produk di Internet. Maksud dan tujuannya adalah sama saja dengan anda menjual barang di dunia nyata. Yang mebuatnya beda hanya lingkup pasar yang dicapai dan bentuk toko yang tidak memerlukan modal yang besar.

Modal Minim

Kita buat perbandingan saja seperti ini.. Semisal anda ingin membuka toko untuk menjual produk anda. Coba bayangkan berapa biaya yang anda butuhkan untuk membangun toko anda tersebut ? mungkin anda sewa tempat karena terlalu mahal jika anda membuatnya sendiri. 
Sekarang coba kita bandingkan jika anda membuka sebuah website berjenis toko yang gunanya untuk menjual produk anda. Mungkin untuk pembuatan website seperti ini hanya membutuhkan biaya dari kisaran 200-500 ribu jika anda pintar memilih
Tidak hanya disitu, di dalam Bisnis Online ada juga yang disebut dengan metode Dropshipping. Maksud dari metode tersebut adalah anda bisa berjualan tanpa harus memiliki stok barang. Kalau begitu, apakah bisa dibilang hanya perantara ? Tentunya tidak. Ada beberapa toko online yang menggunakan metode Dropshipping tersebut. 
Dengan metode ini kita tetap bisa berjualan produk tanpa harus memiliki stok barang. Anda hanya bertugas menjual barang tersebut dan si toko produsen lah yang akan mengirimkan barang kepada customer. Tentu barang yang dikirim pun berdasarkan nama toko online anda. Jadinya customer akan mengira bahwa barang tersebut memang benar-benar milik anda.
Berikut adalah toko online yang sudah menggunakan metode Dropshipping : 
Selain dari harga modal yang dikeluarkan untuk membangun toko, ternyata pasar toko online pun lebih luas. Bayangkan saja, pengguna Internet di Indonesia jumlahnya bukan hanya seribu atau sepuluh ribu, tapi jutaan orang. Tentunya berdasarkan jumlah yang besar itu bisa menjadi potensi yang luar biasa untuk kemajuan toko online anda nantinya.
Maka dari itu anda harus sedikit belajar mengenai teknik pemasaran di dunia maya. Mudahnya anda bisa memanfaatkan jejaring sosial yang anda miliki misal saja Facebook, Twitter. Tapi jika anda ingin lebih serius dalam memasarkan produk anda di Internet mungkin anda harus sedikit belajar mengenai teknik SEO (Search Engine Optimization) dan juga cara periklanan di Internet.

2. Menjual Kemampuan Anda di Internet

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet
Image : Freelancefront.com
Jika kita bisa memasarkan barang atau produk secara online, ternyata skill atau kemampuan anda juga bisa dijual di dunia maya. Dijual seperti apa yang dimaksudkan ? yang saya maksudkan disini adalah anda bekerja secara online sesuai dengan kemampuan yang anda miliki. Untuk itu anda harus mengunjungi situs freelancer.com.
Di situs tersebut anda akan melihat kumpulan project yang diberikan oleh orang-orang yang membutuhkan jasa. Anda bisa memilih kategori pekerjaan apa yang mampu anda kerjakan sehingga nantinya anda harus bersaing dengan penawar lainnya dengan harga tertentu.

3. Menyediakan Ruang Iklan 

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet
Image : thakethemoment.co.nz
Yang ketiga ini sama persis seperti apa yang saya lakukan sekarang. Selain saya, ternyata model ini cukup banyak juga dilakukan di Indonesia. Kita hanya perlu membuat sebuah blog, website atau apapun itu yang bisa menampilkan konten-konten dan dapat menarik pengunjung. Sehingga dengan begitu kita bisa menyediakan lapak pemasangan iklan.
Tapi tentu anda harus mengetahui terlebih dahulu teknik-teknik untuk mendatangkan pengunjung ke blog atau website anda. Karena biasanya para pemasang iklan akan memperhatikan berapa besar jumlah pengunjung yang mengunjungi blog atau website anda. 

4. Jual Beli Website

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet
Image: borneoconnect.net
Dari judulnya saja pasti anda sudah tahu bukan, cara seperti apa yang saya maksudkan. Yang melakukan cara ini tidaklah sebanyak jika dibandingkan dengan cara 2 dan 3. Itu semua karena anda haruslah mahir dalam masalah pembuatan website. Setelah anda membuat website tersebut maka anda harus mengoptimisasi website tersebut dan anda bisa menjualnya kembali dengan harga tertentu.

Berikut di atas adalah 4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet, silahkan anda coba sendiri mana yang paling cocok untuk anda. Semoga bermanfaat !

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Rules:
~Jangan melakukan Spam
~Berkomentarlah tentang artikel yang sobat baca
~Mohon maaf kalau ditemukan spam, atau komentar OOT (Out of Topic), komentar terpaksa saya hapus

Note:
Jika anda memposting pertanyaan atau request, mungkin saya tidak dapat langsung menjawabnya. Untuk mendapat notifikasi ketika pertanyaan atau request anda dijawab, silahkan login ke akun google anda, lalu klik SUBSCRIBE BY EMAIL di bawah kotak komentar dan notifikasi akan dikirimkan ke email anda.