Search Box Blogger Tidak bekerja

Ads by Google
Pagi ini saya dikejutkan oleh Search Box blog saya yang tidak bekerja. Saat saya ketikkan kata kunci "Avast" (tanpa tanda kutip) dan tekan enter, tidak seperti biasanya, pesan yang muncul adalah "Tidak ada entri yang cocok dengan kueri: Avast." Lohh? Mungkinkah blog saya terkena deindex oleh google?

Kemudian saya coba mampir ke blog teman-teman saya, dan mencoba Search Box mereka. Ternyata hal yang sama terjadi pada blog mereka. Entah karena Search Box nya bermasalah atau mungkin browser saya yang bermasalah?

Setelah beberapa saat kebingungan, akhirnya saya tahu letak masalahnya. Ternyata tehnik pencarian blog dengan format alamat http://namablog.blogspot.com/search?q=kata kunci sudah tidak bekerja lagi.

Jadi, jika blog anda menggunakan Search Box dengan hasil akhir http://namablog.blogspot.com/search?q=kata kunci maka yang anda dapatkan adalah pesan "Tidak ada entri yang cocok dengan kueri: kueri anda."

Namun tak perlu khawatir karena kita bisa memakai Search Box yang diberdayakan oleh Blogger. Meskipun tampilannya tidak sebagus Search Box hasil modifikasi seperti yang saya dan teman-teman gunakan, paling tidak Search Box ini bekerja. Mudah saja untuk menambahkan Search Box ini.

1. Masuk akun blogger sobat
2. Klik DESIGN, PAGE ELEMENTS (saya masih memakai Old User Interface Blogger)
3. Klik ADD GADGET, pilih SEARCH BOX

{ 8 comments... read them below or add one }

Dehidra said...

bener gan,,, search box saya jg ga bekerja...
nice info gan... :)

Putra Wahyu said...

siip sama2 gan,

Saeful Rahman said...

baru tahu nih gan,,makasih gan infonya.

Putra Wahyu said...

udah bisa gatau kenapa

Achmad Mushi Asrarillah said...

Punya ane masih work gan???....
*bingung

Putra Wahyu said...

ea gatau gan, kmaren aku cek semua ampe punya kamu, aku cek dan ricek berkali-kali barangkali salah dugaan dan ternyata emang gak work, trus aku posting ini

abis posting siangnya cek lagi, sebagian kata kunci gabisa ketemu di pencarian, tapi dicoba pake kata kunci lain bisa, trus dicoba-coba lagi eh uda normal lagi, sialan uda kadung posting ._.

Achmad Mushi Asrarillah said...

Hahaha,, tapi bagus juga risetnya sampe di coba2 berkali2....
kalo ane malah gak tau sama sekali search box bisa di pake/tidak,,
*membiarkan search box di pajang bgitu aja

Jefry said...

Kenapa begitu ya padahal blogger merupakan platform yang besar. Untuk ada alternativ lain untuk menampilkan search box
nice sharing

Post a Comment

Rules:
~Jangan melakukan Spam
~Berkomentarlah tentang artikel yang sobat baca
~Mohon maaf kalau ditemukan spam, atau komentar OOT (Out of Topic), komentar terpaksa saya hapus

Note:
Jika anda memposting pertanyaan atau request, mungkin saya tidak dapat langsung menjawabnya. Untuk mendapat notifikasi ketika pertanyaan atau request anda dijawab, silahkan login ke akun google anda, lalu klik SUBSCRIBE BY EMAIL di bawah kotak komentar dan notifikasi akan dikirimkan ke email anda.