Cara Mengatasi Kulit Kering

Ads by Google

Setiap orang pasti menginginkan kulit yang sehat. Kulit yang sehat mungkin bisa dikatakan bebas dari masalah kulit seperti kulit kering. Semua orang pasti akan sangat menjaga kesehatan kulitnya dengan berbagai macam cara. Namun, tidak sedikit juga orang yang mengalami masalah kulit seperti kulit kering. Kulit kering sering banget dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria. Kalo udah mengalami ini pasti akan sangat mengganggu penampilan apalagi kulit merupakan bagian terluar yang dengan mudah bisa dilihat orang lain. Kalo orang lain melihat kulit kering, pasti kita akan langsung kurang percaya diri. Kulit yang kering akan terlihat kusam.
cara mengatasi kulit kering Cara Mengatasi Kulit Kering
cara mengatasi kulit kering
Aktivitas yang dilakukan diluar rumah bisa menjadi faktor yang menyebabkan kulit menjadi kering. Debu, kotoran, dan sinar matahari bisa menjadikan kulit kering. Bukan hanya orang yang beraktivitas diluaran saja yang mengalami ini, orang-orang yang beraktivitas di dalam ruangan juga bisa mengalami ini. Orang yang bekerja diruangan AC juga akan mengalami kulit kering. Kulit kering biasanya ditandai dengan kulit tampak bersisik, pecah-pecah, dan kasar. Selain berkativitas diluar ruangan dan diruangan AC, masih banyak penyebab kulit menjadi kering diantaranya :
1. Cuaca
Cuaca dingin akan mengakibatkan kulit menjadi kering. Bukan hanya cuaca dingin, cuaca yang panas juga bisa menagkibatkan kulit menjadi kering.
2. Keturunan
Kulit kering juga bisa berasal dari faktor keturunan. Jika orangtua atau keluarga dekat yang lain memiliki kulit kering maka kalian juga bisa mengalami hal tersebut.
3. Pola Makan
Kurangnya konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah akan menyebabkan kulit menjadi kering.
4. Sabun dan Detergen
Kulit yang sering kontak dengan sabun atau detergen akan bisa mengakibatkan kulit menjadi kering.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Itulah beberapa faktor penyebab kulit menjadi kering. Pasti kalian sering kan melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi penyebab kulit kering? Misalnya bekerja diluar ruangan, mencuci piring, makan makanan yang tidak sehat, dan lainnya. Nah, biar kalian nggak mengalami kulit kering ada baiknya mencoba Cara Mengatasi Kulit Keringdibawah ini.
1. Pola Makan Sehat
Untuk terhindar dari yang namanya kulit kering, sebaiknya konsumsi makan maknana yang sehat. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan yang tinggi dan asam esensial. Makanan antioksidan bisa kalian dapatkan dari bayam, brokoli, buah manggis dan lainnya.
2. Minum Air Putih
Kulit yang kering bisa jadi tanda dari kurangnya konsumsi air putih. Minum air putih minimal delapan gelas setiap hari akan membantu mengatasi kulit kering.
3. Mandi
Kulit kering juga bisa disebabkan karena kalian terlalu lama mandi. Mandilah dua kali dalam sehari dengan cepat tapi tetap bersih.
4. Hindari Sabun Atau Detergen
Sabun atau detergen bisa menjadi pemicu kulit menjadi kering. Oleh karena itu, disarankan apabila kalian akan mencuci baju, mencuci piring dan lainnya harus menggunakan sarung tangan agar kulit tidak menjadi kering.
Penggunaan sabun yang mengandung parfum juga ternyata bisa mengakibatkan kulit menjadi kering. Gunakanlah sabun yang tidak mengandung parfum dan gunakanlah sabun yang mengandung ekstra pelembab.
5. Pelembab
Cara Mengatasi Kulit Kering yang terakhir adalah pelembab. Gunakanlah pelembab setiap hari sehabis mandi agar kulit tetap lembut dan tidak kering. Tapi, jangan salah dalam memilih pelembab. Pilihlah pelembab sesuai dengan kebutuhan kulit kalian dan harus berbahan dasar alami dan tidak berbahaya.
Demikianlah Cara Mengatasi Kulit Kering yang bisa kalian lakukan dirumah. So, kulit kering bukan lagi menjadi masalah dan penampilan kalian bakalan bisa lebih percaya diri dengan kulit yang sehat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Rules:
~Jangan melakukan Spam
~Berkomentarlah tentang artikel yang sobat baca
~Mohon maaf kalau ditemukan spam, atau komentar OOT (Out of Topic), komentar terpaksa saya hapus

Note:
Jika anda memposting pertanyaan atau request, mungkin saya tidak dapat langsung menjawabnya. Untuk mendapat notifikasi ketika pertanyaan atau request anda dijawab, silahkan login ke akun google anda, lalu klik SUBSCRIBE BY EMAIL di bawah kotak komentar dan notifikasi akan dikirimkan ke email anda.