Review: El Real unjuk kekuatan

Ads by Google


Real Madrid menghancurkan sembilan pemain Malaga dengan skor telak 6-2 pada jornada 35 La Liga 2012/13. El Real sukses menjaga selisih 10 poin dari Barcelona dan sepertinya belum mau menyerahkan gelar mereka kepada sang rival. Cristiano Ronaldo pun membukukan sebuah prestasi spesial, yaitu mencetak golnya yang ke-200 di La Liga.
Menjamu Malaga di Santiago Bernabeu, Kamis (09/5), pasukan Jose Mourinho tahu satu hal. Hasil selain kemenangan akan membuat mereka melepas gelar La Liga kepada Barcelona bahkan sebelum Blaugrana bertandang ke markas Atletico Madrid di akhir pekan. Madrid mewujudkannya, dan dengan cara yang spektakuler pula.
Gol-gol Madrid dicetak oleh Raul Albiol, Ronaldo, Mesut Ozil, Karim Benzema, Luka Modric dan pemain pengganti Angel Di Maria, sedangkan Malaga hanya bisa membalas lewat Roque Santa Cruz dan Vitorino Antunes. Selain itu, Malaga juga kehilangan Sergio Sanchez dan Martin Demichelis akibat kartu merah.
Di menit 3, tanda-tanda kemenangan Madrid sudah terlihat ketika sundulan Albiol meneruskan corner Modric sukses bersarang di gawang Malaga.
Santa Cruz bisa menyamakan kedudukan pada menit 15, tapi kartu merah Sergio Sanchez akibat pelanggarannya terhadap Ronaldo di area terlarang pada menit 21 membuat situasi Malaga rawan. Madrid mendapat penalti dan Malaga kehilangan satu pemain.
Namun, Ronaldo gagal mencetak golnya yang ke-200 di La Liga setelah eksekusi penalti sang bintang Portugal ditepis oleh Willy Cabalero.
Di menit 26, Ronaldo membayar kesalahannya. Dengan tendangan bebas, Ronaldo mengubah skor jadi 2-1 dan sukses meraih prestasi gol spesialnya dalam 197 penampilan.
Pada menit 33, Ozil memaksimalkan operan Ronaldo untuk menjadikan skor 3-1, tapi Vitorino Antunes menipiskannya jadi 3-2 di menit 36.
Malaga mengganti kiper Caballero dengan Carlos Kameni di menit 42, namun selisih kembali melebar pada injury time babak pertama setelah Benzema menuntaskan assist Ronaldo untuk skor 4-2.
Modric kemudian menjadikannya 5-2 pada menit 63, dan 10 menit berselang, Malaga kembali kehilangan pemainnya setelah Demichelis menerima kartu kuning kedua karena dinilai melanggar Ronaldo di ujung area. Di menit-menit akhir, Di Maria, yang menggantikan Modric pada pertengahan babak, menutup laga dengan skor 6-2 untuk kemenangan tuan rumah.
Hasil ini membuat Madrid masih bertahan di peringkat dua klasemen sementara dengan poin 80, sedangkan Malaga di posisi enam dengan 53 angka.
Susunan pemain Madrid: Diego Lopez; Nacho, Varane, Albiol, Coentrao (Fabinho 76"); Essien, Xabi Alonso; Modric, Ozil, Ronaldo (kuning 80"), Benzema (Higuain 68").
Susunan pemain Malaga: Caballero (Kameni 42"); Sergio Sanchez (merah 21"), Lugano, Demichelis (kuning 45", merah 73"), Antunes; Portillo, Camacho; Isco, Eliseu (kuning 73") (Onyewu 76"), Baptista (Iturra 27" - kuning 80"), Santa Cruz (kuning 26").
Statistik Madrid - Malaga (via WhoScored)
Shots: 20 - 9
Shots on goal: 9 - 3
Penguasaan bola: 59% - 41%
Pelanggaran: 12 - 9
Corner: 9 - 4
Offside: 7 - 0
Kartu kuning: 1 - 3
Kartu merah: 0 - 2. (bola/gia)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Rules:
~Jangan melakukan Spam
~Berkomentarlah tentang artikel yang sobat baca
~Mohon maaf kalau ditemukan spam, atau komentar OOT (Out of Topic), komentar terpaksa saya hapus

Note:
Jika anda memposting pertanyaan atau request, mungkin saya tidak dapat langsung menjawabnya. Untuk mendapat notifikasi ketika pertanyaan atau request anda dijawab, silahkan login ke akun google anda, lalu klik SUBSCRIBE BY EMAIL di bawah kotak komentar dan notifikasi akan dikirimkan ke email anda.