Van Gaal: Lapangan Jelek, Kami Kesulitan

Ads by Google

Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, pada temu pers seusai pertandingan lawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bug Karno, Jumat (7/6/2013).

Permukaan lapangan Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) jadi sasaran kritik pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal. Menurut ia, kondisi lapangan yang keras membuat anak-anak asuhannya tampil kurang maksimal pada babak pertama.

Belanda memang sukses menang telak 3-0 atas Indonesia pada laga persahabatan di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Akan tetapi, seluruh gol Belanda tercipta pada babak kedua melalui dua gol Siem de Jong dan satu gol Arjen Robben.

"Kami bermain tak bagus pada babak pertama. Banyak penguasaan bola kami yang hilang. Lapangan juga menjadi masalah. Tetapi, kami akhirnya mampu bermain lebih baik pada babak kedua," ujar Van Gaal seusai laga.

"Saya mencatat, pada babak pertama, pertahanan kami lebih bertahan ke belakang. Namun, setelah itu, kami mampu tampil lebih menekan pada babak kedua. Ada 3-4 peluang dari (Robin van Persie), tetapi semuanya gagal. Babak kedua kami juga banyak peluang, tetapi akhirnya bisa mencetak gol dan itu sudah cukup untuk menang," lanjutnya.

Van Gaal lantas menjawab pertanyaan dari wartawan Belanda yang menganggap De Oranje tampil setengah hati melawan Indonesia. Mantan pelatih yang pernah membesut beberapa tim besar Eropa seperti Barcelona dan Bayern Muenchen itu membantah anak-anak asuhannya tak serius menghadapi tim Merah Putih.

"Kami tidak tahu kalau lapangannya ternyata besar sehingga terlalu banyak ruang untuk serangan balik dari pemain Indonesia," tuturnya.

"Kami tampil tak serius? Anda tak tahu sulitnya melawan tim yang bermain bertahan. Kadang, Indonesia bermain dengan 10 pemain di belakang. Itu sulit. Kami mempersiapkan secara serius laga ini."

Sumber : Kompas

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Rules:
~Jangan melakukan Spam
~Berkomentarlah tentang artikel yang sobat baca
~Mohon maaf kalau ditemukan spam, atau komentar OOT (Out of Topic), komentar terpaksa saya hapus

Note:
Jika anda memposting pertanyaan atau request, mungkin saya tidak dapat langsung menjawabnya. Untuk mendapat notifikasi ketika pertanyaan atau request anda dijawab, silahkan login ke akun google anda, lalu klik SUBSCRIBE BY EMAIL di bawah kotak komentar dan notifikasi akan dikirimkan ke email anda.