Gara-Gara 'Kutu' di Facebook, Pria Ini Jadi Jutawan

Ads by Google
Bug berbahaya yang ada di Facebook ternyata tak hanya mengundang petaka saja. Malah, ada yang jadi OKB alias Orang Kaya Baru akibat kutu dari Facebook tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (29/6), adalah Jack Whitton, seorang peneliti keamanan jaringan yang menjadi OKB yang dimaksud. Akibat mampu menemukan bug tersebut, Facebook pun menghadiahinya USD 20 ribu atau sekitar Rp 200 juta.

Whitton sendiri menemukan bug ini tanpa sengaja. Ketika sedang bersantai dan berselancar di Facebook, dirinya menemukan cara untuk menipu Facebook ketika meminta reset password pengguna.

Menganggap hal ini berbahaya, Whitton pun kemudian menghubungi jejaring sosial terbesar di dunia tersebut. Padahal, dirinya sendiri mungkin bisa memanfaatkan hal ini dengan mencuri data orang lain dan memanfaatkan untuk kepentingan pribadinya.

Kegiatan menghadiahi para white-hat hacker sendiri memang kerap dilakukan oleh Facebook. Hal ini guna menekan angka pembajakan Facebook dan mengajak orang lain untuk turut meningkatkan keamanan dari jejaring sosial tersebut.

{ 2 comments... read them below or add one }

Trion socks said...

nwow, artikel yang menarik gan. bagus untuk pengetahuan pengunjung dan blogger. mampir ke blog ane gan www.info-boleh-banget.blogspot.com

Unknown said...

ok gan :D

Post a Comment

Rules:
~Jangan melakukan Spam
~Berkomentarlah tentang artikel yang sobat baca
~Mohon maaf kalau ditemukan spam, atau komentar OOT (Out of Topic), komentar terpaksa saya hapus

Note:
Jika anda memposting pertanyaan atau request, mungkin saya tidak dapat langsung menjawabnya. Untuk mendapat notifikasi ketika pertanyaan atau request anda dijawab, silahkan login ke akun google anda, lalu klik SUBSCRIBE BY EMAIL di bawah kotak komentar dan notifikasi akan dikirimkan ke email anda.