Umat Yahudi akan lindungi masjid di Inggris

Ads by Google
yozasite.blogspot.com , umat yahudi , pembela islam
Pasukan patroli Yahudi Shomrim di London.

YozaSite - Kelompok Yahudi Ortodok Shomrim di Ibu Kota London, Inggris, mengatakan mereka akan melindungi masjid komunitas muslim di Cazenove Road. Lokasi komunitas muslim itu terletak di wilayah mayoritas Yahudi di sebelah utara London.

Kelompok itu menyatakan mereka menerima permintaan perlindungan itu lantaran meningkatnya sentimen sektarian anti muslim sejak peristiwa pembunuhan tentara Inggris Lee Rigby, 25, oleh seorang muslim radikal bulan lalu, seperti dilansir surat kabar Yahudi Forward, Sabtu (29/6).

Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan yang diatur oleh Ian Sharer, warga Yahudi anggota dewan kota.

Lembaga pengawas kejahatan sektarian, Tell Mama, mencatat ada 212 insiden dalam jangka waktu sembilan hari seteah kejadian pembunuhan itu. Tahun lalu lembaga itu juga mencatat terjadi rata-rata 12 insiden anti muslim per pekan. Total setahun mencapai 624 kasus.

Sharer mengaku dia diminta oleh kaum muslim untuk mengadakan pertemuan. Pada pertemuan itu disepakati petugas patroli Shomrim akan melindungi masjid-masjid dan sejumlah bangunan lain dalam tugas rutin mereka selama 24 jam sehari.

Kelompok Shomrim beranggotakan 22 orang didirikan pada 2008 sebagai reaksi atas insiden anti Semit. Kelompok patroli itu telah dilatih oleh kepolisian dan mendapat lencana serta seragam.

Chaim Hochhauser, 33, salah satu pengawas Shomrim mengatakan mereka menerima permintaan kaum muslim itu melalui Sharer.

"Kami katakan kepada mereka kami bisa melakukannya. Kami, komunitas Yahudi, dengan senang hati mau membantu," kata dia.


Sumber
Editor : Muhammad Yoza Pratama

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Rules:
~Jangan melakukan Spam
~Berkomentarlah tentang artikel yang sobat baca
~Mohon maaf kalau ditemukan spam, atau komentar OOT (Out of Topic), komentar terpaksa saya hapus

Note:
Jika anda memposting pertanyaan atau request, mungkin saya tidak dapat langsung menjawabnya. Untuk mendapat notifikasi ketika pertanyaan atau request anda dijawab, silahkan login ke akun google anda, lalu klik SUBSCRIBE BY EMAIL di bawah kotak komentar dan notifikasi akan dikirimkan ke email anda.