Presiden SBY Akan Segera Bergabung di Facebook

Ads by Google

Setelah beberapa waktu lalu sukses membuka akun media sosial Twitter, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan siap bergabung dengan situs media sosial terbesar Facebook mulai bulan depan, dilansir dari laman situs resmi Sekretariat Kabinet RI.

Presiden SBY Akan Segera Gabung Facebook

“Bulan depan Insya Allah saya bergabung di Facebook ya. Biar lebih dekat hubungan kita,” kata Presiden SBY kepada wartawan sesaat sebelum menerima para hakim mahkamah konstitusi di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (4/6).

Sebelumnya Presiden SBY telah tergabung dengan jejaring sosial Twitter pada 27 Maret 2013 dengan meluncurkan akunnya @SBYudhoyono secara resmi pada 13 April 2013 di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat. Dalam waktu singkat, akun twitter Presiden ini telah mendapat jutaan follower.

Sebelum ini, presiden yang aktif menggunakan media sosial Facebook adalah Presiden Amerika Serikat. yaitu Barrack Obama, yang menggunakan Twitter dan Facebook sebagai media komunikasi.

Facebook Presiden Obama mendapatkan "Like" lebih dari satu juta dalam satu hari.

Dalam kampanye tahun 2008, Obama dipuji atas penggunaan jejaring sosial untuk merangkul pemilih muda.

Setelah jauh sebelumnya Presiden Barack Obama telah bergabung dengan situs jejaring sosial tersebut, beberapa waktu lalu juga Presiden Venezuela Hugo Chavez yang turut membuat akun Facebook dan Twitter, serta beberapa tokoh lainnya.

Ratu Elizabeth II tampaknya tak ingin ketinggalan dengan perkembangan teknologi informasi. Kini, Ratu penguasa Inggris itu bergabung dengan situs jejaring sosial Facebook.

Dalam akunnya, wanita yang telah berusia 84 tahun itu menampilkan serangkaian video, foto dan informasi terbaru mengenai aktivitasnya. Di akun tersebut, dia juga menyertakan informasi mengenai seluruh keluarga kerajaan, termasuk Pangeran William dan Harry, anak dari Pangeran Charles dan Lady Diana.

Menurut data statistik, pengguna Facebook di Indonesia mencapai 51, 5 juta orang pada bulan April 2013.

Sejumlah nama mulai dari ibu rumah tangga, artis, selebriti, politisi, tokoh dunia, maupun international corporat memiliki akun Facebook maupun Twitter. Bagi sebagian besar pemimpin dunia, Facebook dan Twitter bukan semata menjadi sarana komunikasi dan interaksi, melainkan sebagai cara untuk menampilkan citra kekuasaan atau kepemimpinannya. (WID/PS/Humaslem/ES)

Sumber : Ryuugakure

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Rules:
~Jangan melakukan Spam
~Berkomentarlah tentang artikel yang sobat baca
~Mohon maaf kalau ditemukan spam, atau komentar OOT (Out of Topic), komentar terpaksa saya hapus

Note:
Jika anda memposting pertanyaan atau request, mungkin saya tidak dapat langsung menjawabnya. Untuk mendapat notifikasi ketika pertanyaan atau request anda dijawab, silahkan login ke akun google anda, lalu klik SUBSCRIBE BY EMAIL di bawah kotak komentar dan notifikasi akan dikirimkan ke email anda.