Cara Mudah Hentikan Kebiasaan Ngemil Makanan Manis

Ads by Google
Akibat Ngemil Makanan Manis - YozaSite.blogspot.com
Ilustrasi ngemil.


YozaSite - Makanan manis memang sifatnya bikin kecanduan. Padahal jika kebiasaan ngemil makanan manis tidak dihentikan, ukuran pinggang bisa makin melebar! Ayo hentikan kebiasaan ngemil makanan manis sekarang juga dengan cara mudah seperti yang dilansir dari ABC News berikut ini.

Kenali jenisnya
Sebelum menghentikan kebiasaan ngemil makanan manis, coba cermati jenis-jenis gula yang sifatnya kurang baik bagi tubuh. Contohnya adalah gula cokelat, gula tebu, sirop jagung, gula jagung, tetes, ekstrak jus, dan gula mentah.

Membaca label
Setelah tahu berbagai macam sebutan gula, sebaiknya Anda berpikir dua kali sebelum membeli makanan yang melampirkan salah satu nama gula tersebut pada labelnya. Dengan demikian konsumsi gula bisa dihindari sejak awal.

Meskipun demikian, memang sulit jika harus menghindari produk yang mengandung gula sepenuhnya. Namun setidaknya jika memang ada makanan yang mengandung gula, pastikan jumlahnya tidak lebih dari 2,5 gram di setiap 100 kalori makanan.

Alami
Pilih pemanis yang lebih alami dan bergizi. Misalnya ngemil buah-buahan yang juga lebih berserat demi menjaga perut merasa kenyang dalam waktu lama. Sementara untuk bumbu pada makanan, lebih baik gunakan bahan lain seperti madu.

Waktu ngemil
Sekali-kali, ngemil makanan manis tetap diperbolehkan. Asalkan Anda melakukannya 20-30 menit sebelum berolahraga. Dengan begitu, gula akan segera diolah menjadi energi oleh tubuh dan tidak tertimbun sebagai lemak.

Gula tersembunyi
Meskipun yogurt seolah tidak terasa manis, akan tetapi tetap ada gula di dalamnya. Jadi cara paling sehat menikmati yogurt sebenarnya memilih yang tawar atau mengolahnya sendiri di rumah.

Pemanis buatan
Meskipun bukan gula, tetapi pemanis buatan sebisa mungkin dihindari. Sebab pemanis buatan justru membuat Anda semakin ketagihan mengonsumsi makanan manis dan semakin sulit menurunkan berat badan.

Itulah berbagai cara mudah untuk menghentikan kebiasaan ngemil makanan manis. Semoga berhasil!


{ 1 comments... read them below or add one }

Muhammad Yoza said...

Oke Sob ^_^

Post a Comment

Rules:
~Jangan melakukan Spam
~Berkomentarlah tentang artikel yang sobat baca
~Mohon maaf kalau ditemukan spam, atau komentar OOT (Out of Topic), komentar terpaksa saya hapus

Note:
Jika anda memposting pertanyaan atau request, mungkin saya tidak dapat langsung menjawabnya. Untuk mendapat notifikasi ketika pertanyaan atau request anda dijawab, silahkan login ke akun google anda, lalu klik SUBSCRIBE BY EMAIL di bawah kotak komentar dan notifikasi akan dikirimkan ke email anda.