Backlink yang Baik di Mata Search Engine

Ads by Google
Setelah sedikit banyaknya membaca dan mempelajari dari berbagai sumber perihal berbagai tipe backlink dan kualitasnya, saya merasa perlu merangkumnya untuk disajikan kepada sobat blogger.

Ada beberapa tipe backlink berdasarkan berbagai kriteria. Kalau dulu sudah sedikit saya jelaskan tipe backlink satu arah dan dua arah, sekarang akan saya jelaskan backlink yang bagus di mata search engine.

Google menilai kualitas dari backlink berdasarkan kriteria berikut:
-PageRank dari halaman yang memasang link kita
Seperti namanya, PageRank merupakan Ranking atau kualitas dari satu halaman. Sebagai contoh saja, Rouen's blog ini memiliki PageRank 1 di halaman depannya, namun berbeda PageRanknya di halaman lain. Maka, saya memasang link sobat-sobat saya di halaman depan.

-Jumlah link external (link keluar) dari halaman yang memasang link kita
Suatu halaman dengan link external terlalu banyak bisa di de-index google dan akan menurunkan kualitas backlink dari halaman tersebut. Kita contohkan saja, harga memasang iklan di sebuah koran yang tidak laku lebih murah dibandingkan kita memasang iklan di sebuah koran yang sudah memiliki banyak pembaca.

-Link on-focus atau off-focus
Jika kamu memiliki website finansial maka link on-focus adalah link dari website finansial lainnya (satu tema).

-Anchor text
Misalkan blogmu bertema software-software gratisan, maka gunakanlah anchor text yang berhubungan dengan tema dan isi blog mu itu.

Kriteria-kriteria ini hanya sedikit gambaran tentang cara robot google menilai suatu link. Masih banyak kriteria yang hanya diketahui oleh google itu sendiri.

{ 16 comments... read them below or add one }

Hermanbagus said...

wah begitu ya gan, makasih nih infonya

Motamatika said...

Saya baru tau, makasih infonya :D

jasa web design said...

Nice Info. Mampir juga ke Jasa Web Design

Unknown said...

Penjelasan yg mudah dimengerti dan tepat sasaran,trima kasih sobat share'a

kalo ada waktu,mampir balek yaa

Putra Wahyu said...

thanks gan uda mampir, pasti mampir :D

chip sakti said...

makasih banyak gan infonya,,, mampir dong

Unknown said...

info baru nih , backlink gan cirebon4rt.blogspot.com

makasih

obat tradisional keputihan said...

heumm gitu ya,,thanks ya..moga bisa dtrapkan

Review dan Harga Nokia Asha 206, Dual SIM said...

terlalu singkat gan,.,
tapi makasih juga da di share

Ahmad said...

makasih gan sharingnya…

ane abis liat jasa backlink di ads-id yg kayaknya bagus n berkualitas..

http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/146728-Backlink-POWERFUL-HIGH-PR-2-5-Semua-DOFOLLOW!!

apakah patut dicoba? minta pendapatnya gan..

jam tangan said...

eemmm gitu ya gan...baru tau nih..makasih ya?
dah tak kasih G+++ G+ 3 kali

arry said...

y,gan klo ane c lebih baik dapet backlink secara alami aja melalui blog walking drpda dapat backlink cepat cma d anggep spammer sma google?

Jefry said...

kalau bahasa masalah backlink memang sedikit ribet dan susah buat cari backlink yang sesuai dimata google ya :(

Unknown said...

Wihh kerenn abizz okelahh akan saya coba moga aja dengan ngejalanin tips di atas saya bisa dapet page rank hehe
Ohh iyaa kunbal suksess gann tapi saya mau nanya tempat follownya dimana yahh??

Ditunggu lagi kunbalannya :D

Fernando Harga Promo said...

Backlink memang sangat perlu, terimakasih sudah membahas backlink seperti ini gan, ijin praktik langsung di TKP

Akiraa said...

masih kurang ngerti saya

Post a Comment

Rules:
~Jangan melakukan Spam
~Berkomentarlah tentang artikel yang sobat baca
~Mohon maaf kalau ditemukan spam, atau komentar OOT (Out of Topic), komentar terpaksa saya hapus

Note:
Jika anda memposting pertanyaan atau request, mungkin saya tidak dapat langsung menjawabnya. Untuk mendapat notifikasi ketika pertanyaan atau request anda dijawab, silahkan login ke akun google anda, lalu klik SUBSCRIBE BY EMAIL di bawah kotak komentar dan notifikasi akan dikirimkan ke email anda.